16/12/14

Mommychi: Membantu Bunda Memantau Tumbuh Kembang Buah Hati


Hallo Bunda...

Duhh, pada lagi senang senangnya melihat perkembangan buah hati ya. Apalagi jika buah hati mengalami banyak kemajuan di bulan ini. Eh tapi, ternyata itu ada juga itu, Bunda yang sedang berbahagia dengan kehamilannya. Bagi yang sedang hamil anak pertama, pasti merasa amat excited. Pengalaman pertama sih ya. Searching info sana sini untuk mencari info seputar kesehatan kandungan. Untuk Bunda yang sedang mengandung anak kesekian (kedua, ketiga, dst), pasti juga nggak kalah hebring ya. Intinya menjaga dan memantau perkembangan kehamilan.

Biasanya kan untuk memantau perkembangan kandungan dan atau buah hati, Bunda- Bunda harus rajin memeriksakan diri dan buah hati ke Posyandu/ Rumah sakit terdekat. Melalui bidan/ dokter, Bunda dapat mengetahui informasi seputar kehamilan atau mengenai anak. Melalui catatan medis, Bunda dapat mengetahui riwayat kehamilan, riwayat kesehatan bunda, atau riwayat kesehatan anak. Sebagai contoh, catatan medis mengenai perkembangan kehamilan biasanya berisi tentang perkembangan kehamilan setiap pemeriksaan, seperti hasil USG, berat badan, tensi, keluhan saat hamil, penyakit, dan sebagainya. 

Seiring perkembangan teknologi, Bunda kini bisa lebih mudah memantau perkembangan kehamilan atau perkembangan buah hati. Kini telah hadir sebuah aplikasi yang dapat memantau kesehatan ibu dan anak yang bisa diinstal di gadget Bunda. Apa itu? Voila.. Aplikasi yang mudah untuk diinstal di gadget tersebut bernama Mommychi. Mommychi merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh PT. Kalbe Farma Tbk. Fasilitas di dalam Mommychi akan sangat membantu Bunda dalam memantau tumbuh kembang buah hati, mulai dari dalam kandungan. Mommychi dihadirkan bukan lantas untuk mengabaikan peran dokter/rumah sakit lho. Mommychi hadir untuk lebih memudahkan para Bunda dalam menjaga kesehatan kehamilan dan memantau tahapan tumbuh kembang anak. 

Lalu bagaimana cara untuk mendapatkan aplikasi ini? Tenang, Mommychi ini bisa diunduh dengan gratis melalui Play Store (untuk Android) dan App Store (untuk produk Apple). 

Sumber pribadi


Mommychi terbagi menjadi 3 fitur utama:
1. Kehamilan
2. tumbuh kembang buah hati
3. hiburan

Yuuk, mari kita bedah satu persatu...
1. Kehamilan
Dalam fitur kehamilan, Bunda dapat menggunakan fasilitas di bawah ini:
a. Kalkulator kehamilan, fungsinya membantu Bunda untuk membantu Bunda merencanakan kehamilan
b. Riwayat/jurnal kehamilan, fungsinya membantu Bunda mengontrol kehamilan. Bunda dapat menulis penyakit selama hamil,keluhan saat hamil. Bunda juga dapat memantau perkembangan jani.
c. Namerator, fungsinya Bunda dapat megetahui usulan- usulan nama- nama yang bagus untuk buah hati Bunda
Kalkulator kesehatan


2. Tumbuh Kembang Buah Hati
a. Imunisasi, fungsinya memantau jadwal imunisasi. Ada pengingat imunisasinya juga lho. 
b. Ensiklopedia Anak. Bunda jadi bisa mengetahi istilah kesehatan anak.
c. Kalkulator nutrisi, fungsinya supaya Bunda mengetahui apakah asupan nutrisi yang diberi kepada buah hati sudah seimbang atau belum
d. Album foto


3. Hiburan
Ini bagian yang saya juga suka. Di Mommychi fiturnya amat lengkap. Dilengkapi fitur tambahan yakni hiburan. Ada apa aja sih di fitur ini?
a. Gallery yang bisa menyimpan momen istimewa buah hati
b. Belanja. Bunda dapat berbelanja di Kalbe Store dengan mudah
c. Musik. Nah di dalam fitur ini banyak koleksi musik yang bagus untuk anak. Mulai dari instrumen sampai lagu anak- anak. Tapi download dulu ya.
d. Direktori, ini memudahkan Bunda mencari dokter/rumah sakit terdekat.
Fitur Musik

Ayuuk Bunda, langsung diunduh Mommychi yang memiliki fitur terlengkap ini. Caranya mudah banget lagi. Cukup unduh, lalu daftar deh. Cukup satu akun, Bunda sudah bisa mendapat banyak fitur tentang kehamilan dan perkembangan buah hati. Jadi, nggak usah khawatir lagi mengenai perkembangan buah hati yang terlewat. Ada Mommychi yang siap membantu Bunda untuk memantau tumbuh kembang buah hati. :)

Saya sudah daftar lho. :)

Share to

Facebook Google+ Twitter Digg

0 komentar:

 

Delicious Cupcakes Copyright © 2009 Designed by Ipietoon Blogger Template In collaboration with fifa
and web hosting