15/12/14

Berburu Strawberry Bersama Toyota Rush


Purbalingga adalah salah satu kabupaten yang terletak di Jawa Tengah, yang masuk dalam salah satu karesidenan Banyumas.Purbalingga dikenal sebagai salah satu sentra industri rambut palsu dan industri knalpot racing.

Namun, ada lagi yang menarik dari kabupaten Purbalingga. Bagi pecinta petualangan, terutama petualangan alam, pasti akan suka. Begitu pula saya. Disana terdapat satu kawasan agrowisata Tepatnya di Pratin, Serang, Kecamatan Tlareja, Purbalingga. Pratin terletak tepat di kaki gunung Slamet, salah satu gunung yang masih aktif di Indonesia. Jadi ya pasti hawa disana sangat sejuk.

Pratin terletak sekitar 25 km dari pusat kota Purbalingga. Karena terletak di kaki gunung, pasti jalan yang akan kita tempuh akan sering menanjak dan berkelak kelok. Kita bisa menempuh jalur dari Purbalingga melewati kecamatan Mrebet menuju Serang/Kutabawa Kecamatan Tlagareja. Bisa juga melalui Gua lawa naik menuju ke Serang.

Berbagai jenis tanaman (yang cocok ditanam di detaran tinggi) tumbuh di sana. Ada kol, cabai, tomat, dan tak ketinggalan... si manis strawberry. Ya, Pratin sering dikenal dengan kawasan agrowisata strawberry. Yang mengelola kawasan tersebut ialah Gapoktan (Gabungan Kelompok Tani) setempat.

image source


Agrowisata strawberry yang notabene dikelola oleh masyarakat setempat membuat kawasan tersebut bebas untuk dikunjungi. Kita dapat masuk ke kebun- kebun yang ada untuk melihat tanaman yang dibudidayakan. Lalu kita dapat memetik sendiri buah yang ada. Bawalah kantong plastik untuk menampung buah strawberry petikan kita. Setelah selesai, kita dapat menimbangnya dan membelinya. Istimewa ya. Di sana kita bisa langsung mendapat buah yang fresh dan bisa memilih sendiri buah yang diinginkan.

Image source

Namun untuk menuju lokasi, kita perlu kendaraan yang pastinya tangguh. Dengan medan perjalanan yang cukup menantang, menanjak dan berkelok- kelok, tak cukup berbekal kendaraan yang eye catching semata. Butuh kendaraan yang tangguh, bandel, nyaman, dan irit pastinya.

Dan.. saya sudah terlanjur kepincut pada Toyota Rush.

image source

Dengan balutan warna metalik pada body membuat tampilannya macho dan keren. Rem cakram tipe ABS EBD memberikan cengkraman kuat pada jalanan menanjak. Ground Clearencenya juga tinggi.Jadi pas banget jika kita pakai untuk berburu strawberry di Pratin. Jalan menuju lokasi tersebut menanjak dan berkelok karena loaksinya yang terletak di kaki gunung.

Toyota Rush dilengkapi dengan dual SRS airbag. Jadi berkendara menjadi semakin aman dan nyaman. Dalam perjalanan yang cukup jauh dari pusat kota (25 km), kita pasti tak akan bosan, karena Toyota Rush dilengkapi dengan sistem hiburan 2 DIN CD with 4 speakers dan 2 tweeters yang memberikan dentuman musik maksimal.

Mesin yang garang cocok digunakan untuk perjalanan jauh dan menanjak.Yuuk kita intip dapur pacunya. Dengan tipe mesin 1.5L,IL4,16V,DOHC,VVT-i yang berkapasitas 1495cc mampu memberikan tenaga maksimum 109 ps / 6000 rpm dan torsi maksimum 14.4 kgm / 4400 rpm. Dengan teknologi VVT-i membuat Toyota Rush tetap ramah lingkungan.

Dan lagi nih, ini yang paling saya suka, ruang yang lapang di dalam mobil membuat kita bisa mengangkut banyak hasil berburu strawberry kita disana. So, puas- puasin saja hunting strawberry, kalau perlu kol, tomat, cabai, hayuuk kita angkut. Toyota Rush siap menampung dengan maksimal.

Hmm, jadi tak sabar untuk berpetualang berburu strawberry bersama Toyota Rush. Kita sudah tak perlu khawatir dengan perjalanan menanjak, berkelok- kelok serta yang full memacu adrenalin menuju Pratin. Ada Toyota Rush yang hadir sebagai sahabat perjalanan kita. Unleash yourself... :)



Artikel ini diikutsertakan dalam Adrenaline Rush Blogging Competition

http://www.toyota.astra.co.id/



Share to

Facebook Google+ Twitter Digg

0 komentar:

 

Delicious Cupcakes Copyright © 2009 Designed by Ipietoon Blogger Template In collaboration with fifa
and web hosting