18/08/14

Nama Versi OS Android dari Masa ke Masa



Kali ini saya lagi pengen bahas seri- seri OS Android. Kenapa? Karena nama- nama yang disematkan itu punya satu kesamaan antara satu dengan yang lainnya. Apa itu? Semuanya nama makanan, lebih tepatnya nama snack/kudapan. Wa bil khusus snack manis dan manis. Karena saya ini manis, *tsaaah, kibas poni jilbab* makanya saya suka sama yang manis- manis. Sama yang hitam2 manis juga suka. Mhihihihi. Bukan kotoran kambing yang dilapisi coklat. Dan bukan pula anda yang saya kamsud, eh maksud. Yang dimaksud yakni kangmas tercintah saya. *kedip nakal sama suami* ;)

Beksond:
Hitam manis, hitam manis.
Yang hitam manis
Pandang tak jemu, pandang tak jemu
Hitam manis, yang hitam manis

Nah, kembali lagi ke jalan yang benar. Setiap seri android jika dicermati merupakan nama kudapan yang manis dan familiar dengan kita. Selain itu, setiap seri OS android tersebut dinamai sesuai urutan abjad. Pas banget ya.

Ini dia nama- namanya. Tapi disini saya belum bahas spesifikasi masing- masing OSnya ya. Disamping saya nggak ahli ahli amat, saya juga ngantuk lagian. *ganjel mata pake pentol korek*

1. Android 1.0 Ia-yang-Tak-Boleh-Disebut-Namanya *ng-alay dikit namanya*
Sebenernya android versi ini dahulunya punya nama. Astro- Apple Pie. Yang saya tahu ini pie apel. Pie rasa apel. Cuma karena terkendala alasan hak cipta, makanya nama Apple Pie tak jadi digunakan. Jadinya ya nggak bernama. Cuma beberapa orang ada yang memanggilnya dengan nama Alfa.
2. Android 1.1 Ia-yang-Tak-Boleh-Disebut-Namanya-Juga
Sama dengan versi pertama. Karena terkendala alasan hak cipta pula, versi ini yang awalnya mau dikasih nama Bender- Banana Bread, jadinya tidak bernama juga. Ada pula yang menamainya dengan versi Beta. Banana Bread ya setau saya itu roti pisang. Bisa jadi roti yang terbuat dari pisang, bisa jadi juga roti yang dalemnya isi pisang. Tapi hanya satu yang tergambar di benak saya. Enak, itu aja. Mau roti dari pisang yang di jadiin satu sama tepung, mau roti isi pisang, semuanya sama- sama enyakkk...

3. Android 1.5 Cupcake
Kalau Cupcake mah saya tahu. Blog ini juga pakai tagline Cupcake loh

4. Android 1.6 Donut
Donut juga saya tahu. Yang kata Joshua, bulet- bulet bolong tengahe, namanya kue duonat *mantep nyebut donatnya*
5. Android 2.0/2.1 Eclair
Siapa sih yang nggak tahu Eclair? Cung?

*ngacung* Kalau yang ini mah.. Saya kurang tahu. Hehehehe. Kurang familiar dengan lidah ndeso ini. Tapi setelah tanya disana dimari, ternyata eclair tuh kue kering yang atasnya ada lapisan vla dan coklat. Kalau dibayangin kayaknya saya tahu deh. Mungkin namanya aja yang agak lain.

6. Android 2.2 Frozen Yoghurt (Froyo)
Yang ini mah tahu bingit. Yoghurt beku, ehmm nyummi dah

7. Android 2.3 Gingerbread
Yang versi ini juga ngerti. Tiap nonton natal (baca: pilem natal), sering lihat kudapan ini. Ya, kue jahe yang bentuknya boneka warna coklat. Lucu bentuknya.

8. Android 3.0/3.1 Honeycomb
Yang ini mah juga kurang ngerti. Hehehehe.

9. Android 4.0 Ice Cream Sandwich
Ini juga tahu..
 
10. Android 4.1-4.3 Jelly Bean
Yang ini juga. Permen warna warni. Kalau denger ada yang nyebut OS Jelly Bean, dalam bayangan saya yang muncul seketika bukan Henpon yang canggih (baca:smartphone) tapi permen unyuk unyuk (bukan kunyuk loh) bin warna warni.

11. Android 4.4 KitKat
Nah yang ini tahu banget dah. Merk coklat itu kan. :D
Awalnya mau dikasih nama Key Lime Pie. Tapi nggak tahu kok jadi KitKat. Mungkin kepanjangan kali ya.



Bagus- bagus namanya dan enak- enak ya makananya. :) Dan penamaanya bisa urut abjad lagi.
Orang yang menggagas tema untuk versi android tersebut pasti suka nyemil dan pasti dia gendut *sok teu* Hehehehe.

Coba kalau yang punya ide itu orang Indonesia, saya misalnya. Pasti nama versi androidnya jadi gini nih:
1. Arem- Arem/ Apem
2. Bolu/ Bikang
3. Cemplon/ Cireng/ Cilok
4. Dodol
5. Emping
6. F (belum ada ide)
7. Gemblong
8. H (belum ada ide)
9. Iwak Peyek
10. Jadah Tempe
11. Klepon
12. Lemper/ Lontong/ Lapis Legit
13. Martabak
14...... dll

Tuh, nggak kalah keren kan.
Yang versi L kan belum rilis tuh. Semoga ada dari pihak android yang membacanya. Saya usul Lemper dongs. :D

Share to

Facebook Google+ Twitter Digg

0 komentar:

 

Delicious Cupcakes Copyright © 2009 Designed by Ipietoon Blogger Template In collaboration with fifa
and web hosting