26/07/13

Tips agar Kulit Tetap Cantik


Ada banyak kebiasaan buruk yang bisa menyebabkan kerusakan kulit. Selain itu, pengaruh lingkungan juga berdampak besar terhadap kesehatan kulit karena bahaya radikal bebas sedang mengintai kita saat ini. Ingin tampil cantik dan punya kulit mulus? Berikut adalah kebiasaan baik yang membuat kulit tetap cantik, seperti dilansir Healthypro.org.

1. Setia pada satu merek

Suka memakai berbagai produk kecantikan dalam satu waktu? Kandungan bahan kimia dalam setiap merek akan berinteraksi dengan cara yang negatif dan membuat kulit lebih mudah teriritasi. Jadi, setialah pada satu merek.

2. Cuci muka sebelum tidur

Sejak masa kanak-kanak, kita telah diajarkan untuk selalu mencuci muka sebelum tidur. Saran ini harus terus dilakukan, terutama saat Anda sudah dewasa. Kebiasaan sehat ini dapat menghilangkan sisa make up atau debu yang menyumbat pori-pori. Ingat, pori-pori yang tersumbat bisa mengakibatkan jerawat lho.

3. Rajin menggunakan tabir surya

Jangan berpikir bahwa tabir surya hanya perlu digunakan ketika Anda berjalan-jalan ke pantai saja. Hidup di negara tropis, seperti Indonesia, membuat kulit rentan terkena sengatan matahari setiap hari. Tabir surya adalah senjata wajib yang harus dipakai setiap hari agar kulit tidak terbakar atau rusak.

4. Jangan pilih kosmetik murahan

Tahukah Anda bahwa kosmetik akan kadaluarsa setelah 1-2 tahun? Namun, karena alasan berhemat, banyak dari kita tidak mau membuang blush on yang masih penuh meski telah lebih dari dua tahun. Hentikan kebiasaan buruk ini! Anda tentu tidak ingin wajah Anda ditutupi dengan bakteri, bukan?

5. Pilih sabun yang lembut

Pastikan Anda selalu memilih produk sabun antiseptik yang efektif untuk membersihkan semua kotoran pada tubuh. Untuk amannya, pilihlah sabun yang memiliki efek lembut pada kulit dan tidak mengandung banyak busa.

Lima kebiasaan sehat ini membantu Anda menjaga kesehatan kulit dan mencegahnya dari tanda-tanda penuaan dini. Selamat mencoba ^_^

Published with Blogger-droid v2.0.10

Share to

Facebook Google+ Twitter Digg

0 komentar:

 

Delicious Cupcakes Copyright © 2009 Designed by Ipietoon Blogger Template In collaboration with fifa
and web hosting