06/07/14

Teruntuk Bapak #PrabowoHatta: Izinkan Saya Mencintaimu dengan Sederhana


Sumber: disini

Teruntuk Bapak #PrabowoHatta yang saya hormati,

Saya adalah salah satu warga negara Indonesia yang mendukung Bapak #PrabowoHatta untuk memimpin Indonesia. Jikalau ditanya alasan mengapa saya memilih Bapak, tentu banyak hal yang akan saya sampaikan. Namun, di dalam surat terbuka ini, saya akan menyampaikan aspirasi saya kepada Bapak #PrabowoHatta untuk #SelamatkanIndonesia.

Bapak #PrabowoHatta yang saya hormati,

Semua pasti mengetahui bahwasanya Indonesia adalah negeri yang kaya. Indonesia kaya akan keragaman budaya, sumber daya alam, dan yang lainnya. Wilayah Indonesia membentang dari Sabang dan Merauke dan terdiri atas gugusan pulau- pulau. Ribuan malah jumlahnya. Dengan banyaknya pulau yang ada, tentu ada banyak sekali perbedaan yang muncul. Mulai dari suku, bahasa, agama, budaya, sumber daya alam dan manusianya. Tapi dengan adanya prinsip #IndonesiaSatu yakni Bhinneka Tunggal Ika (Meski berbeda tapi tetap satu jua), perbedaan yang ada jadi tidak begitu terasa. Justru dengan adanya perbedaan- perbedaan itu, menjadikan Indonesia kaya dan berbeda dari negara lainnya.

Dengan adanya kemajemukan tersebut, tentu masalah demi masalah pasti ada. Masalah pendidikan, kesehatan, sosial, dan masih banyak lainnya. Kepada Bapak #PrabowoHatta, saya ingin agar:

1. Warga negara Indonesia bisa mengecap manisnya pendidikan hingga tingkat yang tinggi. Masih besar angka putus sekolah dan masih banyak anak yang tidak bersekolah karena kondisi perekonomian keluarganya yang memprihatinkan. Begitu pula dengan perbaikan sekolah, Pak. Kelak jangan sampai terdengar kembali adanya cerita sekolah yang hampir rubuh. Satu lagi untuk pendidikan, saya harap perbaikan jalan menuju sekolah tempat dilaksanakannya pembelajaran juga dibenahi kembali. Hati ini gerimis ketika melihat sebuah gambar anak- anak yang hendak berangkat sekolah harus menempuh bahaya dengan melintasi jembatan yang rubuh. Begitu besar semangat mereka untuk belajar, namun tidak dibarengi kesiapan pemerintah dalam mengakomodasinya.

Sumber: disini
2. Masih banyak tempat wisata yang belum digarap apik oleh pemerintah, khususnya pemerintah daerah. Kelak, ketika Bapak #PrabowoHatta memimpin, saya harap ada koordinasi dengan pemerintah daerah terkait agar mengelola tempat- tempat wisata yang potensial dengan baik. Hal tersebut dilakukan agar pemasukan daerah dapat dicapai dengan baik dan maksimal. Selain itu, untuk lebih menarik wisatawan (domestik maupun manca) untuk datang. Tempat wisata yang terkelola dengan baik juga sebagai salah satu hal yang dapat dipromosikan dari adanya kekayaan alam Indonesia.

3. Mengelola kekayaan alam Indonesia, baik dari sektor perminyakan maupun pertambangan dengan baik dan optimal. Kami harap, segala kekayaan yang dipunyai negeri ini, dikelola oleh putra bangsa asli. Kemudian hasilnya dapat dirasakan sepenuhnya oleh rakyat Indonesia. Bapak #PrabowoHatta yang saya hormati, kami harap turut membatasi (bahkan mencegah) campur tangan pihak asing yang ingin menguasai kekayaan alam kita.

4. Menjaga budaya kita, agar tidak tergerus oleh jaman dan tergeser oleh budaya Barat. Begitu istimewanya budaya ketimuran kita. Begitu kaya dan arif.

5. Jangan sampai ada kekayaan budaya yang dicuri kembali. Baju adat, tarian- tarian, lagu daerah, juga merupakan bagian dari kayanya budaya kita. Sudah seharusnya kita menjaganya agar tidak diambil oleh pihak lain.

Bapak #PrabowoHatta yang saya hormati,
Sejujurnya, masih banyak harapan saya untuk Bapak #PrabowoHatta dalam agenda penting untuk #SelamatkanIndonesia. Satu hal yang pasti, ketika Bapak #PrabowoHatta terpilih kelak, jangan lupakan apa yang menjadi visi dan misi Bapak dalam membangun Indonesia. Jadilah pemimpin yang amanah yang tidak menghianati janji serta rakyatnya. Kami terus mendukung Bapak. Ketika ada yang salah, semoga dapat segera kami ingatkan. Dan kami pun sadar, pekerjaan membangun Indonesia tentu bukanlah pekerjaan satu dua orang saja. Pekerjaan membangun dan #SelamatkanIndonesia adalah pekerjaan kita semua, pemimpin dan rakyatnya.

Saya ucapkan terimakasih kepada Praja-Blogger atas lomba yang telah diadakan. Menurut hemat saya, lomba ini amat baik adanya. Lomba Blog ini menjadi semacam penyegaran atas black campaign yang marak di sekitar kita. Kita memang sedang banyak membutuhkan suatu wadah/media sebagai bentuk kampanye positif. Kampanye yang santun, tidak menjatuhkan satu sama lain, serta yang tidak anarkhis, semoga untuk meredakan gejolak- gejolak emosi antar pendukung. Ingat- ingat kembali bahwa kita satu bangsa, satu tanah air. Meski banyak perbedaan, banyak keragaman, kita tetap #IndonesiaSatu.

Dan teruntuk Bapak #PrabowoHatta, izinkan saya mencintai Bapak dengan sederhana. Biarkan saya cukup mencintai saja dengan sederhana. Selebihnya, mari kita bekerja bersama- sama untuk #SelamatkanIndonesia. 

Teruntuk Bapak #PrabowoHatta, semoga Bapak memimpin kami untuk mewujudkan cita yakni #IndonesiaSatu. Untuk kawan semua (termasuk diri saya), mari kita bersama memberikan kontribusi untuk Indonesia. Seperti yang #PrabowoHatta citakan pula yakni "Kerja Nyata untuk Indonesia Raya". Satu lagi yang terpenting, sebuah ungkapan yang mungkin sudah sering kita dengar dari John F. Kennedy yakni "Jangan tanyakan apa yang negara berikan kepadamu, tapi tanyakan apa yang kamu berikan kepada negaramu."

Terakhir, berikut merupakan sebuah persembahan lagu karya Ibu Sud berjudul "Tanah Air".
Tanah airku tidak kulupakan
Kan terkenang selama hidupku
Biarpun saya pergi jauh
Tidak kan hilang dari kalbu
Tanah ku yang kucintai
Engkau kuhargai

Walaupun banyak negri kujalani
Yang masyhur permai dikata orang
Tetapi kampung dan rumahku
Di sanalah kurasa senang
Tanahku tak kulupakan
Engkau kubanggakan
 Serta lagu yang mahsyur ternama "Indonesia Pusaka" karya Ismail Marzuki.
Indonesia tanah air beta
Pusaka abadi nan jaya
Indonesia sejak dulu kala
 Tetap di puja- puja bangsa

Reff:
Di sana tempat lahir beta
Dibuai dibesarkan bunda
Tempat berlindung di hari tua
Tempat akhir menutup mata

Sungguh indah tanah air beta
Tiada bandingnya di dunia
Karya indah Tuhan Maha Kuasa
Bagi bangsa yang memujanya

Reff:
Indonesia ibu pertiwi
Kau kupuja kau kukasihi
Tenagaku bahkan pun jiwaku
Kepadamu rela kuberi
 
Sumber: disini
 
Semoga membantu mengobarkan kembali ataupun menerbitkan lagi rasa cinta kita pada negeri ini. Ah, Indonesia, kau sungguh amat kucinta. Bapak #PrabowoHatta, bantu kami untuk membuat Ibu Pertiwi tersenyum seperti sedia kala.

Sekian.

Tulisan ini diikutkan dalam Lomba "Aspirasi untuk Prabowo-Hatta"

 

Share to

Facebook Google+ Twitter Digg

0 komentar:

 

Delicious Cupcakes Copyright © 2009 Designed by Ipietoon Blogger Template In collaboration with fifa
and web hosting