26/02/14

Soal Asah Otak





Hai teman- teman...
Silakan jawab pertanyaan- pertanyaan di bawah ini. Semoga sukses ya. :)

1. Sebutkan 3 angka yang jika ditambahkan dan dikalikan akan mempunyai hasil yang sama? Contoh 0+0+0 = 0x0x0

2. Baca soal ini:
  5743 = 1285
  6297 = 4182
  3839 = 2247
  4258 = 3102
  2345 = ....

3. Sebuah lubang di tanah mempunyai panjang 5 meter, lebar 5 meter, dan kedalaman 5 meter. Berapakah volume tanah tersebut?

4. Mana yang lebih berat besi 100 kg atau kapas 100 kg?

5. Jika 1 telur butuh 10 menit untuk direbus, bagaimana jika 10 telur?

6. Coba tuliskan angka 100 dari angka 9

7. Ketika anda sudah menyalip Usain Bolt ketika posisi kedua.. Dimana sekarang posisi anda?

8. Ayah Mary punya lima anak: 1. Nana, 2. Nene, 3. Nini, 4. Nono. Siapa nama anak kelima?

9. Isilah (....) di bawah!!!
 Jhohan adalah ayahnya Andi. Jadi Jhohan adalah (...) dari ayahnya Andi.

10. Aku ada di setiap ikan bakar. Jika aku ditambah S maka aku ada di pohon- pohon.. Jika S diganti K maka aku ada di lautan. Jika K diganti B maka aku ada do toko- toko atau kios- kios. Apakah aku?

11. Berapa kali angka 7 muncul di antara bilangan 1 sampai 100

12. Coba tuliskan angka 1000 dengan penjumlahan angka 8 (urutkan dari yang terbesar dulu)

13. Suatu hari di cuaca yang mendung ada 3 sahabat (Tiwi, Tono, Tara), kemudian ada seorang yang memberikan payung. Tono yang memegang payung, Tiwi di kiri dan Tara di kanan. Siapa yang terkena hujan?

14. Mana yang lebih besar? Pernyataan A atau B
  A = 18 persen dari 81
  B = 81 persen dari 18

15. Jika pita yang panjangnya 28 cm dipotong menjadi 2, dimana bagian yang pertama 2/5 dari yang satunya. Berapa panjang bagian pita yang pendek?

16. Umurku sekarang 10 tahun, umur adikku setengah dari umurku. Jika aku berumur 30 tahun, berapakah umur adikku?

17. Bila seorang bankir memiliki 3 anak, jhony, sita, karina dan memiliki istri bernama kirana. Jadi siapakah nama bankir itu?

18. Saat itu kamu mulai tidur pukul 8 malam dan menyetel jam weker untuk berdering pukul 9 pagi. Berapa lama kamu tertidur sebelum terbangun oleh deringan jam weker?

*)Sumber dari salah satu game di android

Share to

Facebook Google+ Twitter Digg

0 komentar:

 

Delicious Cupcakes Copyright © 2009 Designed by Ipietoon Blogger Template In collaboration with fifa
and web hosting