03/12/14

Yang Seiman Lebih Tenteram




Beberapa saat yang lalu berita yang sedang mencuat ialah kasus pernikahan dua orang artis yang berbeda keyakinan. Si pria (katanya) sudah masuk Islam sebelum menikah. Akan tetapi yang membuat heboh ialah setelah ia melangsungkan pernikahan, pria tersebut menyatakan bahwa dirinya tidak pernah masuk Islam. Nah loh, yang benar ini yang mana?

Disini saya tidak akan membahas beritanya. Berikut saya ambilkan petikan opini dari sebuah media cetak perihal pernikahan tersebut:

Memiliki suami yang berbeda keyakinan dengan kita (non-muslim) jelas dilarang oleh syariat. Bahkan pernikahan otomatis batal bila diketahui sang suami menjadi murtad (keluar dari Islam).
Alasan cinta tak lantas membutakan mata. Bagaimanapun, memilih lelaki yang beriman dan shalih merupakan syarat mutlak bagi seorang wanita dalam memilih suami.

Memang tak salah bila seorang muslimah meminta mahar berupa ikrar dua kalimat syahadat, bahkan hal tersebut merupakan kebaikan. Hal ini pernah dimintakan oleh Ummu Salamah ketika hendak dipinang oleh Abu Thalhah.

Namun pilihan tersebut, di zaman ini, bukan tanpa resiko. Sebab selamanya kita tidak akan bisa mengetahui pasti isi hati seseorang. Berhati- hatilah pula bisa saja itu jebakan untuk menyesatkan muslimah.


*)dari Ar- Risalah dengan sedikit gubahan


Jadi sahabat (terutama mba2) sekalian, urusan keyakinan tidak perlu di tawar2 lagi. Pilihlah yang seiman sebagai teman hidup anda. Karena yg seiman insyAlloh lebih menentramkan (seperti slogan apa gitu ya :) ).

Share to

Facebook Google+ Twitter Digg

0 komentar:

 

Delicious Cupcakes Copyright © 2009 Designed by Ipietoon Blogger Template In collaboration with fifa
and web hosting